Penelitian Biblika untuk Teologi dan PAK


Hidup ini bermakna bila saling berbagi. Dalam rangka itulah kami ingin berbagi topik-topik penelitian yang disebut dengan penelitian yang bersifat Biblika untuk Teologi dan Pendidikan Agama Kristen. Kami mengklasifikasikan sessuai jurusan atau konsentrasi, yaitu Teologi Kependetaan dan Pendidikan Kristen. Silakan ikuti judul-judul berikut ini:

Judul Penelitian untuk S.Th., M.Th., dan D.Th. (Teologi)

1. Pengaruh Khotbah Pendeta Terhadap Tingkat Pemahaman warga jemaat tentang Keutamaan Kristus Menurut Kolose 1:15-20

2. Pengaruh Pendeta Berkhotbah secara Eksegesis terhadap Tingkat Pemahaman Jemaat tentang Makna Frasa Kristus adalah Gambar Allah yang nyata dari diri Allah yang tidak kelihatan Menurut Kolose 1:15

3. Pengaruh Tingkat Pemahaman warga Jemaat tentang Makna Frasa Kristus adalah Gambar Allah yang nyata dari diri Allah yang tidak kelihatan Menurut Kolose 1:15 terhadap Kesetiaan Beribadah di Gereja .......

4. Pengaruh Khotbah Eksegesis terhadap Tingkat Pemahaman Jemaat tentang makna Bertumbuh dalam Pengetahuan yang benar tentang Allah Menurut Kolose 1:11

5. Epistemologi Teologis Menurut Kolose 1:11 terhadap Kualitas Pelayanan Jemaat di Tengah Masyarakat Multikultural di .....

6. Pengaruh Khotbah Gembala terhadap Epistemologi Teologis Jemaat yang sesuai dengan Kolose 1:11

7. Hubungan Pengampunan dosa Menurut Kolose 1:14 Terhadap Ketekunan iman Anggota Jemaat Gereja .......

8. Tingkat Pemahaman Warga Jemaat tentang makna frasa kamu memberi buah dalam segala pekerjaan yang baik, bertumbuh, dikuatkan, mengucapsyukur dengan sukacita menurut Kolose 1:12 terhadap Konsistensi Kehidupan orang Kristen di tengah kemajemukan

9. Mengetahui Kehendak Allah dengan sempurna menurut Kolose 1:9 terhadap tujuan hidup Anggota Jemaat di Gereja ...............

10. Tingkat Pemahaman Jemaat tentang makna oleh Dialah, Ia memperdamaikan segala sesuatu dengan diri-Nya menurut Kolose 1:20 terhadap Kedamaian hati peserta didik di SMA .....

11. Tingkat pemahaman tentang makna Yesus yang sulung, yang pertama bangkit dari antara orang mati, Ia lebih utama dalam segala sesuatu Berdasarkan Kolose 1:18

12. Memperdamaikan Menurut Kolose 1:20 terhadap Keharmonisan Vertikal dan Horisontal Warga Jemaat dalam Masyarakat Majemuk

13. Tingkat Pemahaman Jemaat tentang makna frasa untuk menempatkan kamu kudus, dan tidak bercela, tidak cacat di hadapan TUHAN Menurut Kolose 1:22 terhadap kesaksian hidup orang Kristen di tengah masyarakat multikultural

14. Tingkat Pemahaman Jemaat tentang makna frasa untuk menempatkan kamu kudus, dan tidak bercela, tidak cacat di hadapan TUHAN Menurut Kolose 1:22 terhadap Pertumbuhan Iman orang Kristen di tengah masyarakat multikultural

Judul-judul di atas, ada yang dua variabel, tiga variabel, dan empat variabel. Misalnya no. 13 dapat dibuat 4 variabel:

X1 = Kudus X2 = Tidak bercela X3 = Tidak Bercacat Y = Kesaksian hidup orang Kristen di Tengah Masyarakat Majemuk atau bisa juga Pertumbuhan iman (lihat no. 14)

Judul Penelitian untuk S.Pd.K., M.Pd.K., D.Th. (Pendidikan Kristen)

1. Pengaruh Tingkat Pemahaman Guru PAK tentang Keutamaan Kristus Menurut Kolose 1:15-20 Terhadap Kualitas Pelayanan Pengajaran di SD/SMP/SMU ....

2. Pengaruh Khotbah Guru PAK terhadap Tingkat Pemahaman Jemaat tentang Makna Frasa Kristus adalah Gambar Allah yang nyata dari diri Allah yang tidak kelihatan Menurut Kolose 1:15

3. Pengaruh Tingkat Pemahaman Guru Agama Kristen tentang Makna Frasa Kristus adalah Gambar Allah yang nyata dari diri Allah yang tidak kelihatan Menurut Kolose 1:15 terhadap Perubahan Karakter Peserta didik di SD/SMP/SMA ......

4. Pengaruh Khotbah Eksegesis Guru PAK terhadap Tingkat Pemahaman Jemaat tentang makna Bertumbuh dalam Pengetahuan yang benar tentang Allah Menurut Kolose 1:11

5. Epistemologi Teologis Guru PAK Menurut Kolose 1:11 terhadap Kualitas Pelayanan Eduaksi Pendidik Kristen di SMK .....

6. Pengaruh Khotbah Guru PAK terhadap Epistemologi Teologis peserta didik di SMA ..... yang sesuai dengan Kolose 1:11

7. Hubungan Pengampunan dosa Menurut Kolose 1:14 Terhadap Ketekunan iman peserta didik Kristen di Masyarakat Pluralistik

8. Tingkat Pemahaman Peserta didik tentang makna frasa kamu memberi buah dalam segala pekerjaan yang baik, bertumbuh, dikuatkan, mengucapsyukur dengan sukacita menurut Kolose 1:12 terhadap Konsistensi Kehidupan peserta didik di tengah kemajemukan

9. Mengetahui Kehendak Allah dengan sempurna menurut Kolose 1:9 terhadap tujuan pengajaran Guru Pendidikan Kristen di SD/SMP/SMU .......

10. Tingkat Pemahaman Jemaat tentang makna oleh Dialah, Ia memperdamaikan segala sesuatu dengan diri-Nya menurut Kolose 1:20 terhadap Kedamaian hati peserta didik di SMA .....

11. Tingkat pemahaman tentang makna Yesus yang sulung, yang pertama bangkit dari antara orang mati, Ia lebih utama dalam segala sesuatu Berdasarkan Kolose 1:18

12. Memperdamaikan Menurut Kolose 1:20 terhadap Keharmonisan Vertikal dan Horisontal Pesertadidik dalam Masyarakat Majemuk

13. Tingkat Pemahaman Peserta didik tentang makna frasa untuk menempatkan kamu kudus, dan tidak bercela, tidak cacat di hadapan TUHAN Menurut Kolose 1:22 terhadap kesaksian hidup orang Kristen di tengah masyarakat multikultural

14. Tingkat Pemahaman Guru PAK tentang makna frasa untuk menempatkan kamu kudus, dan tidak bercela, tidak cacat di hadapan TUHAN Menurut Kolose 1:22 terhadap Pertumbuhan Iman peserta didik Kristen di tengah masyarakat multikultural

15. Hubungan menjadi publisher propellerads dengan berpenghasilan dollar terhadap semangat melaksanakan tugas pengajaran di Sekolah Formal.

Semoga menginspirasi menemukan variabel penelitian Skripsi, Tesis dan Disertasi dalam bidang Teologi Penggembalaan dan Pendidikan Kristen.

Salam YM



Previous Post
Next Post
Related Posts