Cara Membuat Subscribe Kren di Blog


Apa hubungan cara membuat Subscribe Kren di blog dengan tema situs: Kumpulan Contoh Skripsi, Tesis dan Disertasi. Hubungannya tentu banyak. Salah satunya yaitu memudahkan pengunjung yang tertarik dengan isi blog dan mau berlangganan. Setiap postingan akan terkirim melalui email. Hubungan yang lain, yaitu: menambah wawasan menjadi seorang blogger. Unsur yang lain yaitu aspek estetika penampilan blog, kode html tidak mempengaruhi kode html yang berekstensi https. Hal ini disebabkan karena dalam kode yang akan diterapkan juga ada httpsnya. Jadi aman untuk blog yang menggunakan pengaman dengan alamat url: https://namadomain.blogspot.co.id. Dengan demikian kumpulan Contoh Skripsi, Tesis dan Disertasi malam ini menerapkan cara membuat kotak Subscribe Kren di Blog yang dibahas oleh seorang blogger dengan situs iamtomys.online (lihat alamat situs lengkap di akhir postingan). Penampilan kotak subscribe begitu kren, saya tertarik dengan pembahasannya dan kemudian menerapkan dalam blog ini. Untuk mewujudkannya saya harus posting gamabar untuk kemudian saya ambil url postingan untuk dicantumkan dalam kode html kotak Subscribe. Saya mencari gambar gratis di pixabay tentang Subscribe dan mendapatkannya. Gambar tersebut saya kompres agar tidak memberatkan loading blog. Hasil kompres itu harus dibawah 50 KB. Kompres foto yang saya download dari pixabay saya kompres dengan menggunakan fasilitas online, yaitu compressjpeg. Hasil kompres yaitu 23 KB. Hasil ini menunjukkan bahwa beban foto untuk loading blog tidak terlalu besar, sesuai dengan syarat.Gambar-gambar yang saya posting bersama artikel dalam blog ini akan saya jadikan untuk membuat 3 model kotak Subscribe. Ingat rekan-rekan blogger! Kalau mau gmabr free, silakan kunjungi pixabay. Gambar yang saya sudah kompres untuk membuat kotak Subscribe sbb:

1. Hasil Kompres 23 KB


Setelah berusaha memposting gambar dan mengambil url gambar dan dimasukan dalam kode html untuk membuat kotak subscribe maka hasilnya bisa dilihat di bilah blog atau seperti ini:


Dapatkan Informasi Terbaru Gratis dari kami


2. Hasil Kompres 73 KB


Gambar yang muncul di atas merupakan hasil download dari pixabay, gambar itu dikompres kemudian di posting. Setelah posting (lihat hasilnya pada gambar di atas), saya klik publis. Setelah itu saya tempatkan krusor laptop atau komputer pada gambar, kemudian klik bagian kanan mouse, akan tampil beberapa pilihan di jendela pop up (kotak keci), cari kata: salin lokasi gambar. Kemudian kode lokasi gambar ini dimasukan dalam kode html yang ditandai warna merah (lihat kode html kotak subscribe pada alamat blog yang saya cantumkan). Dalam kotak itu, ada kode yang ditandai dengan warna merah. Silakan ganti dengan kode url dari gambar tersebut. Hasilnya sebagai berikut:


Dapatkan Informasi Terbaru Gratis dari kami


Caranya sama dengan penjelasan pada nomor 2. Ketika gambar yang diambil atau tepatnya didownload dari pixabay kemudian diposting dalam halaman blog sebagaimana yang nampak di atas, lalu saya klik publis. Setelah itu saya tempatkan krusor laptop atau komputer pada gambar, kemudian klik bagian kanan mouse, akan tampil beberapa pilihan di jendela pop up (kotak keci), cari kata: salin lokasi gambar. Kemudian kode lokasi gambar ini dimasukan dalam kode html yang ditandai warna merah (lihat alamat blog yang saya cantumkan).
3. Hasil Kompres dibawah 50 KB


Salah satu kota di Jepang dengan latar Mt.Fuji. Gambar diambil dari Pixabay.



Saya posting gambar dengan pemandangan kota Jepang tersebut di atas dimaksudkan untuk saya ambil kodenya dan terapkan pada kode html subscribe yang tampilannya tentu tampak kren.

Inilah hasil subscribe dengan pemandangan kota Jepang.


Dapatkan Informasi Terbaru Gratis dari kami


Jika Anda mau membuat kota berlangganan atau Subscribe yang kren maka lihat kode html-nya di: https://www.iamtomys.online/2018/05/widget-kotak-berlanganan-super-keren.html

Saya mendapat pelajaran membuat kotak berlangganan dari sumber ini.
Catatan: Jika Anda binggung dengan kode url gambar yang hendak Anda masukan, maka buatlah postingan dan carilah gambar yang bertema "Subcribe" dan posting di blog kemudian kopi kode linknya untuk dimasukan dalam kode url yang ditandai warna merah. Demikian informasi dan semoga bermanfaat.

Salam
Yonas Muanley

Previous Post
Next Post
Related Posts