Belajar Semangat Berjuang dengan Produk Google

Dalam mengerjakan karya ilmiah seperti skripsi, tesis dan disertasi pasti ada banyak kendala yang kita hadapi. Sering kendala-kendala itu menjadi salah satu faktor yang dapat menghambat keberhasilan kita dalam menyusun tugas akhir mahasiswa. Saya punya pengalaman dengan beberapa teman yang super sibuk. Kesibukan mereka menyebabkan mereka terkendala dalam menyelesaikan tugas akhir.




Ada satu hal yang saya pelajari setelah saya berjuang dan gagal berkali-kali dan membutuhkan waktu lebih dari kuliah sarjana (S1), jelasnya lebih dari 6 tahun saya berjuang di salah satu produk google yaitu GA untuk menjadi seorang publisher. Namun faktanya blog yang saya ajukan berkali-kali ditolak.

Walaupun realitas empiris yang saya hadapi yaitu kegagalan tetapi saya memiliki sebuah semangat entrepreneur yaitu siap berjuang dan berjuang sampai kesuksesan itu saya capai. Akhirnya berhasil juga. Bulan September 2018, permohonanku berhasil diterima. Dengan demikian saya menjadi seorang publisher Adsense,

Pengalaman ini membuat saya belajar bersemangat dalam perjuangan sampai apa yang dicita-citakan dapat tercapai. Selanjutnya saya memiliki pengalaman terindah dengan Google Adsense. Pengalaman itu menjadi sebuah peluang berharga bagi saya dalam belajar kesabaran, keseriusan untuk terus berjuang. Bila ada kegagalan maka jangan berhenti berpikir dan berusaha mencari jalan keluar. Selalu ada jalan keluar bila kita berpikir secara kreatif dan inovatif atas kebuntuan atau kegagalan yang kita temuai.

Baru-baru ini saya melakukan sesuatu yang masih berhubungan dengan cerita di atas, saya sukses melakukannya untuk isteri saya. Blognya sukses diterima. Padahal gagal berkali-kali dan sudah ditutup akunnya. Namun kami hidupkan lagi dan berusaha untuk mendaftar lagi, akhirnya berhasilditerima oleh GA. Adsense mulai muncul dalam blog isteri.

Malam ini saya melakukan tindakan yang sama untuk sebuah blog saya yang sudah lama saya buat pada tahun 2012. Saya mulai daftarkan ke GA. Saya sedang menunggu proses persetujuan. Bila disetujui maka akan memberi peluang bagi saya. Ya walau kegiatan ini tidak membuat saya mengalami perubahan keuangan secara mendadak karena saya tahu butuh proses. Walau demikian saya terus berjuang karena hasil yang diperoleh melalui perjuangan tentu memiliki kepuasan tersendiri.

Semoga bermanfaat
Previous Post
Next Post
Related Posts