Bangunan di Siprus


Ketika kita membaca narasi Perjanjian baru, kita menemukan ada nama kota yang disebut seperti Siprus. Saya menemukan sebuah foto yang unik bagi saya yang dapat menolong, menginspirasi bagi penelitian teologi maupun penelitian pendidikan Agama Kristen. Misalnya penelitian tentang biara di Siprus, gereja di Siprus dan lain-lain. Foto yang nampak berikut ini memiliki estetika yang sangat tinggi.


Foto di atas menunjukkan sebuah rumah yang ada di sebuah tempat yang disebut Siprus. Tentu bangunan yang memiliki ciri khas, bagi mahasiswa yang meneliti teks Perjanjian Baru yang berhubungan dengan Siprus dapat mengeksegesis dengan menentukan sebuah variabel penelitian. Variabel penelitian itu bisa tunggal maupun beberapa variabel penelitian. Hal ini bergantung pada kebutuhan dan kedalam penelitian yang dilaksanakan.

Suatu saat saya melewati sebuah kota di dengan bangunan pertokoan yang begitu indah. Letak setiap bangunan diatur sedemikian rupa sehingga dari kejauhan pemandangannya sangan mempesona. Tentu sang arsitektur bangunan yang memiliki keahlian merancang sebuah atau beberapa unit bangunan seperti ruko,perumahan dan lain-lain. pemadangan akan terasa semakin memukau jika kita mengambil ruko atau bangunan perumahan dengan kamera yang berkualitas. Ada kamera yang dapat kita gunakan untuk kepentingan pendidikan.



Previous Post
Next Post
Related Posts