Anda
mencari judul atau variabel penelitian untuk level S1, S2 dan S3 di bidang
Teologi dan Pendidikan Kristen? Jika demikian maka anda berada pada peluang
yang sangat tepat, yaitu postingan yang akan menginspirasi anda menemukan atau
mengembangkan judul yang ada dalam postingan weblog ini.
Kini kita berada dalam bulan Mei, maka postingan untuk bulan ini
saya tentukan berdasarkan variabel penelitian dalam Teologi dan Pendidikan
Agama Kristen. Variabel-variabel peneitian itu ada yang bersifat eksegesis,
pendekatan teologi, etika, dogmatika (teologi sistematik) dan praktika dalam
Pendidikan Agama Kristen. Kini saya mulai dengan Teologi.
1. Guru Yang Berbahagia Menurut Matius
5:1-12
a)
Guru yang Rendah Hati
b)
Guru yang Bersukacita menurut Kehendak
Allah
c)
Guru yang Lemah lembut
d)
Guru yang Lapar dan haus akan kebenaran
e)
Guru yang Belas Kasihan
f)
Guru yang suci Hatinya
g)
Guru yang Membawa Damai
h)
Guru yang Rela Dianiaya oleh sebab
Kebenaran
2. Pendeta yang Berbahagia Menurut Matius 5:1-12
a)
Pendeta yang Rendah Hati
b)
Pendeta yang Bersukacita menurut Kehendak
Allah
c)
Pendeta yang Lemah lembut
d)
Pendeta yang Lapar dan haus akan kebenaran
e)
Pendeta yang Belas Kasihan
f)
Pendeta yang suci Hatinya
g)
Pendeta yang Membawa Damai
h) Pendeta yang Rela Dianiaya oleh sebab Kebenaran
h) Pendeta yang Rela Dianiaya oleh sebab Kebenaran
3.
Anggota Jemaat yang Berbahagia Menurut Matius 5:1-12
a)
Anggota Jemaat yang Rendah Hati
b)
Anggota Jemaat yang Bersukacita menurut
Kehendak Allah
c)
Anggota Jemaat yang Lemah lembut
d)
Anggota Jemaat yang Lapar dan haus akan
kebenaran
e)
Anggota Jemaat yang Belas Kasihan
f)
Anggota Jemaat yang suci Hatinya
g)
Anggota Jemaat yang Membawa Damai
h)
Anggota Jemaat yang Rela Dianiaya oleh
sebab Kebenaran
4.
Majelis Jemaat yang Berbahagia Menurut Matius 5:1-12
a)
Majelis Jemaat yang
Rendah Hati
b)
Majelis Jemaat yang
Bersukacita menurut Kehendak Allah
c)
Majelis Jemaat yang
Lemah lembut
d)
Majelis Jemaat yang
Lapar dan haus akan kebenaran
e)
Majelis Jemaat yang
Belas Kasihan
f)
Majelis Jemaat yang
suci Hatinya
g) Majelis Jemaat yang Membawa Damai
g) Majelis Jemaat yang Membawa Damai
h)
Majelis Jemaat yang
Rela Dianiaya oleh sebab Kebenaran
5.
Pemuda Jemaay Yang Berbahagia Menurut Matius
5:1-12
a)
Pemuda Jemaat yang
Rendah Hati
b)
Pemuda Jemaat yang
Bersukacita menurut Kehendak Allah
c)
Pemuda Jemaat yang
Lemah lembut
d)
Pemuda Jemaat yang
Lapar dan haus akan kebenaran
e)
Pemuda Jemaat yang
Belas Kasihan
f)
Pemuda Jemaat yang
suci Hatinya
g)
Pemuda Jemaat yang Membawa Damai
h)
Pemuda Jemaat yang Rela Dianiaya oleh
sebab Kebenaran
6. Pengerja Gereja Yang Berbahagia
Menurut Matius 5:1-12
a)
Pengerja Gereja yang
Rendah Hati
b)
Pengerja Gereja yang
Bersukacita menurut Kehendak Allah
c)
Pengerja Gereja yang
Lemah lembut
d)
Pengerja Gereja yang
Lapar dan haus akan kebenaran
e)
Pengerja Gereja yang
Belas Kasihan
f)
Pengerja Gereja yang
suci Hatinya
g)
Pengerja Gereja yang
Membawa Damai
h)
Pengerja Gereja yang
Rela Dianiaya oleh sebab Kebenaran
Buku yang Cocok untuk Penelitian di atas,
7.
Evaluasi
Teologis Pendapat Substantif, Relatif, dan Fungsional terhadap Upaya Memaksimalkan
Gambar Allah dalam Manusia
1. Implementasi Manajemen Perguruan Tinggi Modern di Sekolah Tinggi Teologi
2. Menjadi Guru Pendidikan Agama Kristen Kreatif yang dirindukan dan dicintai Pesertadidik
3. Cara Guru Pendidikan Agama Kristen Mengatasi Peserta Didik yang Bermasalah
4. Kompetensi Evaluatif Guru Pendidikan Agama Kristen Terhadap Siswa Bermasalah
5. Mutu Layanan Manajemen Strategis Perguruan Tinggi Teologi Terhadap Kualitas Pelayanan Alumni
6. Implementasi Perspektif Pelanggan Perguruan Tinggi Dalam Balanced Scorecard di STT ....
7. Kualitas Pelayanan Teknologi Informasi di Perguruan Tinggi Teologi di STT ....
JUDUL PENELITIAN BIDANG PRAKTIKA (PENDIDIKAN KRISTEN)
1. Implementasi Manajemen Perguruan Tinggi Modern di Sekolah Tinggi Teologi
2. Menjadi Guru Pendidikan Agama Kristen Kreatif yang dirindukan dan dicintai Pesertadidik
3. Cara Guru Pendidikan Agama Kristen Mengatasi Peserta Didik yang Bermasalah
4. Kompetensi Evaluatif Guru Pendidikan Agama Kristen Terhadap Siswa Bermasalah
5. Mutu Layanan Manajemen Strategis Perguruan Tinggi Teologi Terhadap Kualitas Pelayanan Alumni
6. Implementasi Perspektif Pelanggan Perguruan Tinggi Dalam Balanced Scorecard di STT ....
7. Kualitas Pelayanan Teknologi Informasi di Perguruan Tinggi Teologi di STT ....