Salah Satu Pemain Terkenal Dunia



[Up date April 2021]. Blog ini temanya skripsi, tesis dan disertasi atau membahas tentang karya ilmiah. Pembahasan yang saya makksudkan yaitu memberi contoh artikel tentang karya ilmiah di perguruan tinggi teologi dan juga judul-judul karya ilmiah yang memakai penelitian kuantitatif maupun kualitatif. Lalu apa hubungan judul artikel Salah Satu Pemain Terkenal Dunia dalam sepak bola. 

Melihat sepintas sepertinya tidak ada korelasi. Namun saya ingin mengkorelasikan salah satu mental dalam diri pemain terkenal dunia dan dapat dihubungkan dengan mental mereka (mahasiswa S1, S2 dan S3) dalam hal melakukan penelitian karya ilmiah mereka. Mental yang dimaksud yaitu mental "proses". Menjadi pemain terkenal berarti bersedia berada dalam proses natural maupun proses terstruktur. Tentu unsur yang lain ikut menentukan seperti unsur skil seseorang.

Dalam dunia sepak bola, siapa yang tidak kenal pemain yang lincah ini. Pasti mereka yang suka bola mengenal pemain dunia terkenal. Setiap orang pasti punya pengalaman yang berbeda tentang idolanya di dunia bola kaki. Ada yang punya idola yang bisa mengenal secara langsung tetapi ada pula yang melalui media seperti melalui foto pemain terkenal, video yang menyiarkan rekaman pertandingan dari kesebelasan yang dibela oleh pemain dunia. 

Dalam Piala Dunia Rusia 2018, pemain itu ikut membela negaranya. Hasil pertandingan Argentina vs Islandia menghasilkan gol yang sama yaitu sama-sama memasukk 1 gol. Silakan tebak, siapakah pemain itu, ia terkenal dengan nomor punggung 10.

Pemain tersebut dan rekan pemain semasa di sebuah klub bola terkenal di liga Spanyol yang sama-sama pakai nomor 10 dalam Piala dunia 2018 di Rusia. Hal ini nampak dalam pertandingan Argentina vs Brasil. Menjadi sukses seperti pemain tersebut membutuhkan proses perjuangan yang panjang. Tidak ada kesusksesan tanpa sebuah perjuangan. Dalam perjuangan itu ada kegagalan-kegagalan yang mengganjal. Namun setiap orang yang memiliki semangat juang seperti para pemain terkenal dunia, pasti akan mendapat kesuksesan dari usaha tersebut.

Menjadi pemain terkenal mendatangkan kesuksesan individuak dan komunal. Misalnya pemain mendapat gaji yang tentu sangat fantantis, milyaran. Selain itu pemain terkenal ini menjadi peluang sukses bagi orang lain. Misalnya membuat baju bergambar pemain terkenal atau menulis nama pemain dan nomor punggung yang digunakan. Baju pemain terkenal, tidak hanya disukai laki-laki namun juga perempuan dariberbagai kalangan. Baju pemain atau Jersey tentu sangat laris bila dijual. Maka tidak heran banyak yang memproduksi Jersey polos maupun jersey pemain terkenal dunia dari berbagai kesebelasan di dunia. Ada jersey yang ori dan juga jersey yang dikonsumsi untuk publik dalam negeri atau jersey ekspor dan impor.

Saya pernah membeli sebuah jersey dari salah satu liga itali, selain itu liga-liga lain di Eropa dan Amerika Selatan.







Belajar pada orang sukses dunia seperti para pemain dunia terkenal, kita mendapat banyak pelajaran. Memang kita tidak bisa sama dengan pemain top 1 dunia namun sukses itu menjadi kerinduan setiap orang. Jadi, sukses pemain yang terkenal ini kiranya menjadi motivasi bagi kita untuk berjuang mencapai sukses.

Salam

Sumber: Pixabay
Previous Post
Next Post
Related Posts